Sanchez Punya Faktor X Dan Harus Bertahan

By Admin


nusakini.com - Semua orang di Arsenal ingin Alexis Sanchez bertahan, karena penyerang internasional Cile tersebut memiliki “faktor X”, demikian ditegaskan Per Mertesacker.

Sanchez termasuk di antara pemain yang gencar diberitakan hengkang sepanjang jendela transfer musim panas ini, karena kontraknya di Emirates Stadium kedaluwarsa akhir musim depan.

Manchester City serta Paris Saint-Germain diyakini saling adu sikut untuk mendapatkan tanda tangan eks pemain Barcelona itu, yang mempublikasikan keinginan main di Liga Champions setelah Arsenal terlempar dari empat besar pada kampanye lalu.

Namun, Mertesacker berharap Sanchez dapat bertahan di klub London utara itu. 

“Saya pikir semua orang ingin ia bertahan karena ia pemain dengan faktor X dan di musim kemarin ia memainkan beberapa laga luar biasa dan ia pencetak gol dominan kami,” tutur Mertesacker pascakemenangan 5-2 atas Benfica di Emirates Cup.

Lebih lanjut, pemain Jerman ini menegaskan atensi tim di pramusim ini tidak terfokus pada Sanchez, melainkan dua rekrutan anyar the Gunners, Sead Kolasinac dan striker Perancis Alexandre Lacazette.

“Tapi tetap saja, kami tidak terlalu fokus pada itu karena ini musim baru dan kami memiliki rekrutan anyar dan kami mencoba fokus pada mereka,” Mertesacker (fft/om)